Segar! Itulah yang akan kita rasakan begitu menyentuh air kolam pemandian Way Tebing Ceppa atau disingkat dan populer dengan nama WTC. Hamparan air kolam yang jernih membuat siapapun yang melihat ingin segera merasakan kesejukannya. Apalagi suasana sekitar pemandian WTC dikelilingi oleh pepohonan rindang yang menambah keasrian lokasi pemandian. Apa saja sih yang menarik di pemandian alami WTC ini?

Way Tebing Ceppa

Way Tebing Ceppa, wisata pemandian alami dengan sumber mata air yang berasal dari gunung. Lokasinya yang berada di kaki gunung Rajabasa, semakin menarik perhatian. WTC berada di jl. Khatu Menangsi, desa Taman Baru, kecamatan Penengahan, kabupaten Lampung Selatan, provinsi Lampung. Sejak dikelola oleh karang taruna desa setempat, pemandian ini semakin populer sehingga semakin ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar kota. Suasana yang masih alami, jauh dari hiruk pikuk suasana perkotaan membuat pemandian ini banyak dipilih untuk berwisata di akhir pekan. Apalagi tiket masuk lokasi pemandian ini cukup murah, dengan hanya membayar Rp.3.000,- perorang, kita bisa langsung merasakan kesejukan pemandian alami ini.

way tebbing ceppa

Baca juga : Kladito, Si Gurih dan Renyah dari Kerinci

Fasilitas WTC

Pemandian alam WTC buka sejak pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Pemandian ini mempunyai 3 buah kolam yang cukup luas. Masing-masing kolam mempunyai kedalaman yang berbeda. Kolam pertama kedalamannya +-2 meter, yang kedua +-1 meter dan yang ketiga +-50 cm. Fasilitas di lokasi sudah memadai, ada toilet, kamar ganti, mushola dan pondok-pondok yang semuanya gratis. Jika pondok-pondok penuh, kita bisa menyewa tikar seharga Rp. 5.000,-. Bagi yang tidak pandai berenang, jangan khawatir, kamu bisa menyewa ban dengan berbagai ukuran, mulai harga Rp.5.000,- hingga Rp.10.000,-. Jika lapar atau dahaga, ada beberapa kantin yang menjual aneka makanan dan minuman.

way tebbing ceppa way tebbing ceppa way tebbing ceppa

Baca juga : Wisata Memandikan Gajah di CRU Sampoiniet

Akses Menuju Lokasi

Pemandian alam WTC tidak jauh dari kota Kalianda, yaitu hanya berjarak +-11 km atau bisa ditempuh dengan waktu +-20 menit. Jika dari Bakauheni, jaraknya +-16 km dan jika dari Bandar Lampung hanya berjarak +-70 km. Sayangnya untuk sampai ke lokasi tidak dilewati oleh kendaraan umum, melainkan dengan kendaraan pribadi. Bagi yang membawa mobil, lokasi parkir agak jauh sehingga harus berjalan kaki sejauh +-500 meter. Sedangkan kendaraan motor bisa langsung parkir di lokasi. Untuk biaya parkir mobil Rp.10.000,- dan untuk motor Rp.5.000,-. Bagaimana, menarik bukan?

way tebbing ceppa

Pemandian Alami WTC
WAY TEBING CEPPA
📍 Jl. Khatu Menangsi
Desa Taman Baru,
Kecamatan Penengahan,
Kabupaten Lampung Selatan,
Lampung – Indonesia 🇮🇩

Minggu, 31 Oktober 2021

“Lasaklah sejauh dan sebisa mungkin karena hidup bukan diam pada suatu tempat”

Kaki Lasak : Travel & Food Blogger






Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Kaki Lasak
Instagram kaki lasak
Website : kakilasak.com
Youtube : Kaki Lasak Crew
Whatsapp +6282166076131