Salah satu kota yang sering saya kunjungi adalah kota Pematang Siantar atau lebih populer disebut dengan Siantar. Bagi saya kota ini memang spesial, bahkan sudah saya anggap sebagai kampung halaman kedua saya. Sebagai kota terbesar kedua setelah Medan di Sumatra Utara, Siantar dikenal juga sebagai destinasi kuliner. Di kota yang memiliki motto “Sapangambei Manoktok Hitei” ini banyak sekali tempat makan yang recommended untuk dicoba. Gak terbatas hanya makanannya, tetapi komplit dengan minumannya. Apalagi di kota Siantar inilah kopi Kok Tong yang legendaris berasal. Gak heran jika gerai kopi Kok Tong tersebar di berbagai lokasi dengan tampilan yang lebih kekinian atau berbentuk kafe. Salah satunya adalah Kafe Kopi Massa Kok Tong Lim Ming yang ada di jalan HM Sitorus Pematang Siantar.

Kok Tong

Kafe Kopi Massa Kok Tong Lim Ming

Kafe Kopi Massa Kok Tong Lim Ming salah satu tempat kongkow saya di Siantar. Kafe ini berada di jalan Kapten M.H. Sitorus No.3A-B Timbang Galung, Siantar Barat. Gak jauh dari lapangan Adam Malik dan Siantar Zoo. Selain tempatnya yang nyaman, letaknya yang berada di pusat kota membuat kafe ini selalu ramai, terutama sore hingga malam hari. Kafe Kopi Massa Kok Tong Lim Ming berlantai 2. Ada ruangan yang berAC dan ada yang di outdoor. Tapi tempat favorit saya di lantai 2, duduk di tepi sambil menghadap jalan.

Seperti biasa, begitu saya duduk, pelayan langsung menghampiri dan memberikan buku menu. Meski sering datang, saya selalu bingung memilih minuman, karena semuanya enak. Apa saja dong menu makanan dan minumannya?

Menu

Minuman :
Pilihan minuman cukup banyak, ada kopi, tea, float dan dessert. Jadi bagi yang bukan pencinta kopi gak perlu khawatir, banyak pilihan minuman lainnya. Di antara aneka minuman, ada beberapa minuman yang menjadi favorit, yaitu :
– Kopi O
– Kopi Susu
– Kopi Dingin
– Kopi Susu Jelly
– Avocado Coffee Float
– Cappucino Float
– Chocolate Float
– Blue Ocean
– Green Forest
– Martabe Juice
– Susu Regal

kok tong

Makanan :
Demikian halnya dengan makanan, banyak pilihan paket makanan berat yang menarik selera, seperti :
– Nasi Tomyam
– Nasi Sup Ayam/ Sapi
– Nasi Ayam Teriyaki
– Nasi Ayam Saus Thailand
– Nasi Ayam Salted Egg
– Nasi Capcai
– Nasi Ayam Rica-rica
– Nasi Ayam Lemon
– Nasi Ayam/ Sapi Lada Hitam
– Nasi Udang Telur Asin

kok tong

Gimana nih ? mengugah selera bukan? Setelah cukup lama berfikir, akhirnya saya memutuskan untuk memesan kopi dengan sentuhan buah alpokat yaitu Avocado Coffee Float.

Baca juga : Kladito, Si Gurih dan Renyah dari Kerinci

Avocado Coffee Float

Gak perlu menunggu lama, pesanan saya sudah sampai. Ada 3 buah gelas yang dihidangkan ke saya, gelas pertama berisi alpukat dengan taburan coklat dan es krim, gelas kedua adalah kopi hitam pekat dan yang ketiga gelas batu es. Ketiganya kita racik sendiri sesuai selera. Berlahan saya tuangkan kopi kedalam gelas yang berisi alpukat dan es krim, lalu saya tambahkan es batu beberapa butir. Saya biarkan tercampur secara alami. Saya ambil sendok dan mulai mencicipinya. Segar! Avocado Coffee Float ala Kafe Kopi Massa Kok Tong Lim Ming Siantar memang terbaik. Buah alpokat yang lembut, es krim coklat yang manis berpadu dengan kopi yang pahit. Rasa lemak, manis dan pahit membuat minuman ini bercita rasa spesial.

kok tong

Buat sahabat hiver yang mau berkunjung ke kafe Kopi Massa Kok Tong Lim Ming atau sedang berada di Siantar, silahkan mampir ke alamatnya yang ada di bawah ini, tempatnya cozy dan cocok buat bersantai bersama sahabat, saudara dan keluarga.

Lokasi :

Kopi Massa Kok Tong Lim Ming
📍Jl. Kapten M.H. Sitorus No.3A-B
Timbang Galung, Siantar Barat
Kota Pematang Siantar,
Sumatera Utara
INDONESIA 🇮🇩

kok tong

 Baca juga : WTC – Way Tebing Ceppa, Pemandian Alami di Kaki Gunung Rajabasa

Sahabat lasak pencinta kuliner, banyak sekali olahan makanan dan minuman yang bisa kita nikmati. Setiap hari, selalu saja ada yang baru. Tetapi yang tetap bertahan adalah yang konsisten dengan kualitas rasa terbaiknya.

Kamis, 02 Desember 2021

“Tetap sehat supaya kita bisa makan-makan enak”

Kaki Lasak : Travel & Food Blogger






Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Kaki Lasak
Instagram kaki lasak
Website : kakilasak.com
Youtube : Kaki Lasak Crew
Whatsapp +6282166076131