“Sudahkah ngopi hari ini?”
“Yuk ngopi! Biar gak gila!”

Ajakan ngopi dikalangan anak muda saat ini sudah biasa. Warung kopi yang dulunya identik dengan tempat nongkrong orang tua, kini justru ramai dikunjungi anak muda. Tempat ngopi ala kafe pun banyak bermunculan. Tidak hanya sajian kopi hitam dan kopi susu, kini kopi hadir lebih kekinian dengan  berbagai varian. Sebutlah ada kopi dalgona, kopi milk boba, kopi cincau kapuccino, kopi avovado, kopi latte dan kopi mocha. Selain itu ada sajian kopi tradisional yang dipopulerkan, seperti kopi gula aren, kopi khop (sajian gelas terbalik), kopi rempah, kopi nira dan kopi tebe (tebu). Kalau menu kopinya sebanyak ini, apa gak bingung mau pesan yang mana?

kopi susu

Salah satu warung kopi di kota Medan yang mempunyai sajian kopi yang unik adalah Boons Coffee.  Warung kopi atau warkop ini dibuka sejak 19 September 2020 lalu. Meski belum setahun, tetapi pengunjungnya cukup ramai. Beberapa waktu lalu saya bersama teman-teman : Sani Tanjung, Kojino, Ricky dan Jam”an,  berkesempatan berkunjung ke Boons Coffee. Sajian kopi apa sih yang menarik di warkop ini? Penasaran ????

Boons Coffee

Boons Coffee berada di  jalan Garu II A No. 41, kelurahan Harjosari, kecamatan Medan Amplas, kota Medan, Sumatra Utara. Warkop ini berlantai dua. Kamu bisa memilih duduk di ruangan lantai satu atau rooftop di lantai dua, keduanya nyaman buat bersantai. Kalau saya lebih memilih lantai dua, karena lebih suka dengan udara terbuka.

kopi susu


kopi susu

Sang pemilik warkop, Wahyu Adi Nugraha atau biasa dipanggil Wahyu, kawan kami juga. Menurut Wahyu, ide membuka warkop ini awalnya karena beliau pencinta kopi dan saat ini warkop sedang happening di kota Medan. Jadi Wahyu memanfaatkan peluang yang ada untuk membuka warkop sendiri. Agar berbeda dengan warkop lainnya, Wahyu menciptakan sendiri menu andalan warkopnya. Tidak mudah menemukan ide varian kopi yang akan disukai oleh semua kalangan, terutama anak muda. Percobaan demi percobaan pun dilakukan, hingga akhirnya membuahkan hasil. Setelah dua minggu meracik sajian kopi dengan menghabiskan kurang lebih 7 kg kopi, terciptalah varian kopi yang menjadi menu andalan di Boons Coffee, yaitu Kopi Susu Kelapa.

kopi susu

Kopi Susu Kelapa

Banyak varian kopi yang bisa kita pesan di Boons Coffee, tapi yang menjadi andalan sekaligus unik adalah Kopi Susu Kelapa. Varian inilah yang kami coba. Saya pribadi cukup suprise  dengan rasanya. Gak nyangka ternyata perpaduan antara kopi, susu dan air kelapa menghasilkan minuman dingin yang menyegarkan.

kopi susu

Sahabat lasak, pandemi covid-19 belumlah usai. Bahkan akhir-akhir ini casenya melonjak sehingga dibeberapa daerah di Indonesia diberlakukan PPKM atau Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat. Tetaplah disiplin menjaga proktokol kesehatan sesuai dengan rekomendasi WHO sebagai langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran covid-19, yaitu dengan :
1. Cuci tanganlah sesering mungkin. Lakukan cuci tangan setidaknya selama 20 detik.
2. Jika bersin atau batuk, arahkan wajah ke lipatan siku.
3. Bersihkan benda-benda yang sering kita sentuh dengan disinfektan.
4. Selalu memakai masker jika keluar rumah atau jika banyak interaksi dengan orang lain di dalam rumah.
5. Tetap di rumah saja, kecuali jika urgent atau ada aktifitas yang mengharuskan keluar rumah.
6. Hindari menyentuh wajah
7. Physical Distancing atau jaga jarak dengan orang lain.

Biar kamu update dengan menu-menu di Boons Coffee, silahkan ikuti media sosial Instagramnya ya

Instagram Boons Coffee

kopi susu

Sabtu, 17 Juli 2021

“Lasaklah sejauh dan sebisa mungkin karena hidup bukan diam pada suatu tempat”

Kaki Lasak : Travel & Food Blogger






Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Kaki Lasak
Instagram kaki lasak
Website : kakilasak.com
Youtube : Kaki Lasak Crew
Whatsapp +6282166076131