Hallo Sahabat Lasak ????????
Sudah pernah jalan-jalan belum di masa pandemi covid19 ini? Sebagian orang mungkin masih takut dan memilih untuk stay at home saja, tetapi kalau kita lihat di media, hampir semua tempat wisata sudah dibuka dan pengunjungnya ramai. Berarti sebagian orang sudah “berani” berwisata di masa new normal ini. Saya akui, setahun lebih pandemi ini melanda membuat bosan dan jenuh. Jadi saya pun pernah beberapa kali pergi ke tempat wisata. Tentu dengan memilih tempat wisata dan protokol kesehatan yang ketat.

Beberapa waktu lalu saya pergi ke salah satu tempat wisata Sawah Lukis. Tempat wisata ini berada di gang Asmat, Cengkeh Turi, kecamatan Binjai Utara, Sumatra Utara.

ovo proteksi

Sawah Lukis

Sawah Lukis merupakan kawasan persawahan yang “disulap” menjadi tempat rekreasi. Di sini ada restoran dan juga fasilitas rekreasi lainnya. Yang menarik dari Sawah Lukis adalah banyak tempat instagramable yang bisa kita posting di media sosial kita. Hal inilah yang membuat tempat wisata Sawah Lukis cepat viral dan ramai dikunjungi wisatawan. Untungnya pengelola sudah memberlakukan protokol kesehatan buat pengunjung, seperti tamu wajib memakai masker, sudah tersedia tempat cuci tangan dan memberlakukan aturan untuk menjaga jarak. Jadi kalau kita disiplin, insyaAllah aman.

wisata pandemi

Tips Wisata di Era New Normal

Sahabat lasak, meski aturan protokol kesehatan sudah diberlakukan, jika kita tidak aware tentu sia-sia. Nah, ada beberapa tips saya yang mungkin bisa kamu jadikan acuan jika mau berwisata di masa pandemi. Yuk kita check ! :
1. Pilih lokasi wisata yang memungkinkan kita untuk tidak berkerumun. Seperti wisata di alam terbuka.
2. Gunakan pakaian yang tertutup. Pilih baju lengan panjang dan celana/rok panjang.
3. Memakai masker standart dan membawa cadangannya.
4. Bawa handsanitizer dan rajin gunakan setelah memegang atau bersentuhan dengan orang lain dan benda-benda di sekitar lokasi.
5. Rajin mencuci tangan di lokasi yang disediakan.
6. Menjaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter.
7. Jika kondisi badan tidak fit, sebaiknya tidak usah pergi.

Itulah 7 tips yang saya jalankan saat berwisata di masa pandemi covid19. Lalu apakah semua itu cukup? Bagi saya sih belum. Ada satu tip lagi yang rasanya sangat penting buat kita, terlebih di masa sekarang ini. Penasaran?

wisata pandemi

 

PRUTect Care – Hospital Cash

Sahabat lasak, ada satu tip lagi supaya jalan-jalan kita lebih aman. Karena selain mengikuti protokol kesehatan saja tidak cukup. Kita harus melengkapinya dengan asuransi jiwa. Saya ada rekomendasi produk asuransi jiwa kumpulan syariah dari OVO | Proteksi bersama Prudential yang bernama Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash. Produk ini diluncurkan pada 28 April 2021 yang merupakan terobosan baru dengan mengintegrasikan e-money dan e-insurance.

Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash memiliki manfaat dasar meninggal dunia dan manfaat tambahan santunan rawat inap, perawatan ICU, cacat total akibat kecelakaan, meninggal dunia akibat kecelakaan serta meninggal dunia akibat penyakit menular.

Syarat dan pendaftarannya mudah kok, pastikan kamu punya saldo pada aplikasi OVO (terbaru), yaitu versi 3.32.1 atau klik pada tautan di bawah ini :

https://ovo.id/updateaplikasiOVO

Jika sudah ada ikuti langkah berikut :
1. Buka aplikasi OVO dan temukan ikon/logo “Proteksi” lalu klik “PRUTect Care Hospital Cash”.

wisata pandemi

2. Pilih paket dan lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah yang ada (Satu pengguna OVO dapat memiliki maksimal 1 polis PRUTect Care – Hospital Cash)

wisata pandemi

 

3. Tersedia 3 pilihan paket, Silver (Mulai dari Rp8.000/bulan); Gold (Mulai dari Rp16.000/bulan); Platinum (Mulai dari Rp24.000/bulan). Cukup murah bukan?

wisata pandemi

 

4. Setelah pendaftaran diverifikasi, ada masa tunggu 30 hari untuk semua penyakit dan 180 hari untuk beberapa penyakit. Tidak ada masa tunggu untuk kecelakaan. Ketentuan lebih lengkap terdapat pada Sertifikat Asuransi.

Wisata Pandemi

Jika sudah menjadi peserta, kita sudah bisa mendapat manfaat PRUTect Care Hospital Cash. Keunggulan PRUTect Care Hospital Cash adalah :
1. Asuransi berbasis syariah
2. Harga terjangkau mulai dari Rp5.000-an/bulan*
3. Manfaat asuransi yang banyak sesuai kebutuhan. Mulai dari santunan rawat inap sampai Rp 300.000 per hari selama 90 hari, manfaat meninggal dunia karena penyakit menular dan kecelakaan sampai Rp 63.000.000 dan manfaat-manfaat lainnya

Pastinya registrasinya cepat, mudah dan online lewat aplikasi OVO. Klaim juga bisa dilakukan online lewat aplikasi Pulse dari Prudential. Menarik bukan?

Sahabat lasak, kesehatan adalah yang utama. Apalagi biaya berobat tidaklah murah. Karenanya mari kita jaga keluarga kita sejak hari ini, untuk perlindungan hari esok dan nanti.

Jum’at , 25 Juni 2021

“Lasaklah sejauh dan sebisa mungkin karena hidup bukan diam pada suatu tempat”

Kaki Lasak : Travel & Food Blogger






Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Kaki Lasak
Instagram kaki lasak
Website : kakilasak.com
Youtube : Kaki Lasak Crew
Whatsapp +6282166076131