“Akhirnya sampai juga!”, saya, Fahmi dan Ricky tersenyum lega. Sebenarnya hampir putus asa karena sudah 3 kali kami kesasar,  bolak balik di sekitar lokasi. Bahkan mobil yang kami kedarai hampir saja kepater saat nyasar di jalan sempit  berbatu menuju persawahan. Benar kata pepatah, “malu bertanya sesat di jalan”. Apalagi kami hanya mengandalkan peta google map, ditambah lagi tidak ada penunjuk arah. Rumah Ladang Simelir, sebuah kawasan wisata alam inilah yang kami datangi. Lokasinya ada di desa Telagah, dusun Pamah Simelir, kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Pamah Simelir

Rumah Ladang Pamah Simelir

Rumah Ladang Simelir mulai dikenal sejak awal tahun 2020. Sebuah lokasi wisata alam yang berada di kaki bukit hutan Langkat. Kawasan ini menawarkan tempat rekreasi untuk perorangan, kelompok atau keluarga. Areanya cukup luas dan ditata dengan apik dan instagenic. Tak heran jika lokasi ini cepat tersebar dan langsung dicari oleh wisatawan. Tiket masuk lokasi ke lokasi hanya Rp. 10.000,-/orang. Kita tinggal memilih tempat duduk yang tersedia di area wisata. Ada bangku-bangku dan gajebo buat kita bersantai. Menu makanan dan minuman yang di tawarkan pun beragam. Biasanya ada live music dan karaoke untuk menghibur pengunjung. Bagi yang mau memanah, di Rumah Ladang Pamah Simelir ini ada area aktifitas memanahnya juga loh.

Pamah Simelir

Tidak hanya menawarkan tempat bersantai, di Rumah Ladang Pamah Simelir bisa juga menginap. Ada kawasan camping, lengkap dengan tendanya. Selain tenda, ada pilihan menginap di pondok-pondok kayu. Kebayang dong, kita camping bareng kawan-kawan, menikmati gemerlap bintang ditemani api unggun? Pasti sangat berkesan.

Baca juga : Nyobain Korean Food di MAJ Haji Mahmud Medan

Pamah Simelir

Area Camping

Pamah Simelir

Berada di Rumah Ladang Pamah Simelir, membuat kita merasakan suasana pedesaan. Hijaunya pemandangan dan sejuknya udara membuat tubuh kita merasa lebih segar. Apalagi bagi orang yang sehari-harinya tinggal di perkotaan, tentu berlibur di kawasan wisata alam seperti ini adalah pilihan yang tepat.

Baca juga : Penyebab dan Gejala Hernia, Check!!

Rute dari Medan ke Rumah Ladang Pamah Simelir

Sahabat lasak, jauh gak sih, lokasinya dari kota Medan? Gak terlalu jauh kok, hanya kurang lebih +- 64 km atau berkendara selama kurang lebih 2 jam. Rutenya adalah, kota Medan ke Binjai, lalu ke desa Garunggang dan langsung menuju Pamah Simelir. Kondisi jalan cukup baik, kecuali di beberapa titik memang kurang bagus, terutama saat mendekati lokasi. Tapi sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Saya, Fahmi dan Ricky cukup lama di lokasi ini. Angin semilir yang menerpa wajah membuat kami betah berlama-lama. Tapi setelah makan siang kami harus melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya. Kami berharap kelak bisa datang lagi beramai-ramai dan menginap. Semoga ya😀🙏

Pamah Simelir

Senin, 08 Maret 2021

” Di masa normal baru, tetap jalankan protokol kesehatan “

Kaki Lasak : Travel & Food Blogger






Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Kaki Lasak
Instagram kaki lasak
Website : kakilasak.com
Youtube : Kaki Lasak Crew
Whatsapp +6282166076131