“Tabik pun…. :)”
Apa kabar sahabat lasak semuanya? Semoga sehat selalu ya. Kalau sudah mendengar kata sapaan “tabik pun”, tentu sahabat tau dong kita berada di mana? Yups…betul sekali, kita sedang berada di provinsi Lampung. Dan kali ini saya mau bercerita tentang salah satu destinasi wisata di provinsi yang mempunyai semboyan “Sang Bumi Khuwa Jukhai” ini.

Ga berlebihan rasanya kalau kita menyebut Lampung mempunyai sejuta pesona. Lokasinya yang menjadi gerbang Sumatra dan dekat dengan pulau Jawa, kaya akan wisata alamnya. Pantai, danau, hutan, gunung dan lembah bisa kita jumpai di provinsi ini. Tak heran jika di akhir pekan, banyak sekali wisatawan yang berasal dari luar Lampung, datang ke kota Tapis Berseri ini.

Destinasi wisata yang akan saya ceritakan kepada sahabat lasak semua adalah “Pulau Tegal Mas Lampung”. Secara pulau ini lagi ngetop banget. …. bahkan di media sosial seperti ga ada habisnya diperbincangkan oleh para traveler. Maklumlah, beberapa bulan lalu pulau ini sempat di tutup karena terkendala perijinan. Nah, begitu di buka lagi, langsung deh diserbu oleh wisatawan. Ditambah lagi tampilan pulau Tegal Mas ini semakin kece dan bergaya Maldive.

Oiya sahabat lasak, setahun yang lalu saya pernah juga menulis tentang Pulau Tegal Mas ini di blog steemit saya, ini nih tautannya : 👇👇👇

Jalan-jalan ke Tegal Mas Island Lampung Bakal Susah Move On [Jelajah Silampung]

Jadi biar update, saya mau kembali bercerita tentang kondisi terbarunya. Kebetulan keluarga saya beberapa waktu lalu berkunjung ke pulau ini. Ada 4 kakak perempuan saya, yaitu kak Yul, kak Na, kak Emi dan Kak Ri. Mereka di dampingi oleh abang ipar saya bang Jun dan ponakan saya Andry. Oiya, ada juga ponakan cantik saya yang paling kecil, namanya Lian. Mereka tampak enjoy sekali menikmati liburan ini.

Dimana sih lokasi Pulau Tegal Mas?

Sahabat lasak, Pulau Tegal Mas ini berada di Teluk Lampung. Secara administratif, pulau ini masuk dalam Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk menuju kemari, biar lebih gampang, kita mulai dari kota Bandar Lampung saja ya. Dari Bandar Lampung, kita menuju pantai Mutun melalui Teluk Betung. Perjalanan kurang lebih 1 jam menyusuri jalan raya Way Ratai. Untuk transportasi, bisa kok pakai transportasi online.



Perkiraan harga salah satu transportasi online dari Bandar Lampung menuju pantai Mutun, menggunakan mobil dengan kapasitas 1-4 orang, harganya +- 97K rupiah.

Tiket masuk pantai Mutun 25K/orang. Sesampainya kita di pantai ini, kita langsung saja menuju dermaga Putra Mutun. Di sini ada sewa perahu kayu nelayan setempat. Harga carteran pulang pergi 500K rupiah. Tapi kalau mau hoping island harga 800K rupiah. Satu kapal ini bisa memuat sampai dengan 12 orang. Perjalanan menuju pulau memakan waktu kurang lebih 35-40 menit. Sebenarnya ada juga sewa speedboat yang hanya 7-10 menit menuju pulau, tentu harganya juga lebih mahal.

Baca Juga : Budaya Coffee Cabin, antara Kopi & Inspirasi


Finally sampailah kita ke Pulau Tegal Mas. Cihuy 🙂

Pulau Tegal Mas

“Welcome to PulauTegal Mas Lampung. Hanya dengan membayar tiket masuk ke pulau sebesar 50K rupiah perorang. Kita akan langsung di sambut dengan pemandangan ala-ala Maldive. Hamparan pantai dengan airnya yang jernih kehijauan, dikelilingi oleh bungalow-bungalow kayu yang berbaris cantik. Sesuai gaya arsitekturnya, bungalow- bungalow tersebut bernama Kampung Lombok Apung.

Di pulau ini banyak sekali aktifitas seru yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa snorkeling dan diving melihat underwater yang menakjubkan, atau memacu andrenalin dengan main jetski dan banana boat. Bagi yang mau santai alias duduk-duduk cantik, tersedia Gazebo yang nyaman. Tapi yang kebanyakan orang lakukan adalah berfoto di tempat-tempat yang instagenic atau sekedar berjalan di pantai yang berpasir putih. Seperti kakak-kakak saya ini 🙂

Fasilitas di pulau ini bisa dibilang lengkap. Kalau lapar, sahabat lasak bisa ke Kafe dengan pilihan variasi menu makanan berat hingga makanan ringan. Mushalla dan tempat mandi bilas juga ada.

Oiya sahabat lasak, kalau kamu mau menginap, silahkan saja memilih sesuai budget dan jumlah peserta. Ada villa, cottage dan bungalow yang bisa kamu sewa dari harga 1 juta hingga 5 juta rupiah, dan kalau musim liburan bisa sampai 8 jutaan. Enaknya sih kemari rame-rame, jadi bisa sharing cost untuk menghemat budget.

Baca juga : Parody – New Year’s Party ala Budayaland

Penangkaran Ikan Hiu

Satu lagi nih yang menjadi daya tarik pulau Tegal Mas, yaitu ada penangkaran ikan Hiu. Di tengah-tengah bungalow, kita akan melihat ikan hiu yang berkeliaran. Wah, kalau sudah dekat gini, kesan ikan hiu yang ganas jadi seperti ikan hias di aquarium raksasa. Kereen !!!.

Tampak ikan hiu berkeliaran di jernihnya air pulau Tegal Mas.

Contact

Buat sahabat lasak yang masih pengen tau lebih banyak, bisa kepoin IG pulau Tegal Mas di sini ya :
👇👇👇👇👇

Link IG Tegal Mas Island


Yuk sahabat lasak, agendakan liburanmu di pulau Tegal Mas Lampung. Pulau ini ga kalah cantik dari Maldive. Kalau masih bingung gimana perginya, banyak kok open trip yang lumayan murah, yaitu hanya +- 180K rupiah/orang. Seperti yang dibuat oleh pengelola pulau Tegal Mas. Selamat berlibur ya 🙂


Sabtu, 21 Desember 2019

Lasaklah … sebanyak, sebisa dan sejauh mungkin, karena hidup bukan diam di satu tempat”

Kaki Lasak : Story, Travel, Food & Photo





Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Website : kakilasak.com
Whatsapp +6282166076131