Saya langsung mengiyakan saat kak Desy Zulfiani mengajak saya dan beberapa kawan lainnya dari komunitas Blogger Sumut meet up di restoran Mie Ayam Jamur (MAJ) Haji Mahmud. Selain mau sharing-sharing tentang dunia blogger, juga mau nyobain menu-menu baru di MAJ Haji Mahmud yang udah melegenda si kota Medan. Gimana gak melegenda, MAJ Haji Mahmud ini sudah 32 tahun loh mewarnai kuliner di kota Medan. Yang dulunya berjualan keliling dengan gerobak, hingga mempunyai tempat yang cukup luas di jalan Abdullah Lubis nomor 57/71 kota Medan. Hebatnya lagi, saat ini MAJ Haji Mahmud sudah mempunyai 5 cabang. Tidak hanya di kota Medan, tetapi sudah mempunyai cabang di Bekasi. Oiya, awal saya kenal dengan MAJ Haji Mahmud, bisa kamu baca di tulisan saya ini ya : Nyasar di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang Melegenda.

korean food

“Korean Food” Menu Baru di MAJ Haji Mahmud

Saya tiba di MAJ Haji Mahmud lebih awal. Sambil menunggu kawan-kawan datang saya meminta lembar menu. Ternyata ada menu baru yang membuat saya tertarik untuk mencoba, yaitu Korean Food. Menu Korean Food ini ada sejak akhir tahun 2020 lalu. Ada 2 menu Korean Food, yaitu :
– Korean Black Papper Chicken
– Korean Spicy Chicken
Karena saya suka pedas, saya memutuskan untuk memesan Korean Spicy Chicken. Korean Spicy Chicken  porsinya untuk 2 orang, jadi kita juga akan akan medapatkan 2 piring nasi. Untuk harganya cukup terjangkau, yaitu hanya Rp.40.909′-.

Begitu pesanan sampai, tampilannya “korea” sekali, sesuai dengan yang saya lihat di gambar. Ayam goreng yang dibumbui saus merah mengkilap, dengan taburan biji wijen di atasnya. Potongan ayamnya lumayan banyak loh.

korean food

Gimana sih rasanya?
Bagi saya rasanya cukup enak. Rasa ayam gorengnya gurih dan saus pedas manisnya pas. Ditambah lagi aroma bumbu-bumbu khas Koreanya membuat tambah berselera.

Baca juga : Menyapa Perbukitan Samosir Bersama Tim Kakilasak TV

Sahabat lasak, menu di MAJ Haji Mahmud cukup beragam ya, ada aneka bakso, mie, nasi goreng, seafood dan lain sebagainya. Ini dia menunya :

Mie Ayam :
– Mie AJ Special
– Mie AJ Special Jumbo
– Mie PA
– Mie Ayam Bakso
– Mie Ayam
– Mie Ayam Mercon

Bakso :
– Bakso Mewah
– Bakso Ayam Special
– Bakso Mercon
– Bakso KK5

Aneka Mie :
– Mie PJ Goreng
– Mie PJ Special
– Mie Boxing
– Mie PJ Geprek

Nasi Goreng :
– Nasgor Special
– Nasgor XO Seafood
– Nasgor Kampung
– Nasgor ORI

Oriental Food :
– Fuyunghai
– Miehun Special
– Ifumie Special
– Mietiaw Special

Seafood :
– Cumi Goreng Tepung
– Cumi Tauco
– Udang Goreng Tepung
– Udang Tauco

Lain-lain :
– Bubur Ayam
– Ikan Nila
– Ikan Gurame

Sayur :
– Tomyam Seafood
– Capcai Seafood
– Sapo Tahu Ayam Brokoli
– Tumis Brokoli
– Tumis Kangkung
– Tumis Tauge

korean food

Banyak bukan? Nah, kebetulan pesanan kami berbeda-beda. Ada yang memesan bakso, mie ayam dan nasi goreng.

korean food

Bakso Mewah

korean food

Mie Pangsit Ayam

korean food

 Mie Boxing

Satu lagi menu yang wajib di coba jika ke MAJ Haji Mahmud, yaitu sate kerang  Tanjung Balai. Ini enak banget dan bisa kita jadikan oleh-oleh khas Medan loh.

korean food

Baca juga : Uniknya Bakso Pizza di Iki Bakso Malang – Medan

MAJ Haji Mahmud Sudah Go Digital

Sahabat lasak, kebetulan sahabat kami yang juga member Blogsum yaitu Anggara Prasetya adalah Markom & PR di MAJ Haji Mahmud. Dia menjelaskan bahwa aplikasi MAJ Haji Mahmud sudah bisa diunduh di Google Play Store. Jadi mau menikmati menu MAJ Haji Mahmud semakin mudah dengan adanya aplikasi ini. Eitss… banyak promonya juga loh.

korean food

Terimakasih sahabat-sahabat Blogger Sumut (Blogsum), yang sudah memberikan banyak masukan dan ilmu dalam dunia blogger untuk para member. Semoga komunitas ini semakin berjaya.

korean food

Sabtu, 23 Januari 2021

” Di masa normal baru, tetap jalankan protokol kesehatan “

Kaki Lasak : Travel & Food Blogger






Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Kaki Lasak
Instagram kaki lasak
Website : kakilasak.com
Youtube : Kaki Lasak Crew
Whatsapp +6282166076131