Hallo sahabat lasak, yang namanya nyasar itu pastinya ngeselin banget ya kan. Apalagi di kota Medan yang notabene kota terbesar ketiga di Indonesia dan saya baru dalam hitungan bulan jadi warga Medan. Jadi begitu nyasar, langsung deh panik.

Jadi ceritanya, saya dan istri pagi-pagi harus mengantar barang ke rumah kawan di kawasan Padang Bulan. Rencananya sih, begitu urusan selesai kami akan singgah di kedai sarapan di sekitaran situ. Tapi entah kenapa setiap ada kedai makan, saya dan istri ga tertarik. Kami terus saja mengikuti jalan tanpa tujuan. Ga terasa nyaris 1 jam juga keliling-keliling. Saya mulai panik karena jalan yang kami lewati rasanya asing. Masalah lapar jangan di tanya, perut udah meronta-ronta minta di isi huhu.

Di saat perasaan panik bercampur lapar itulah tampak seberkas warna kuning terpampang nyata bahwa itu adalah kedai makanan. Tanpa fikir panjang kami langsung dong menepikan kendaraan kami. Begitu dekat jadi tampak jelas bacaan berwarna kuning yang menarik perhatian saya tadi bertuliskan “H. MAHMUD.S” , hmm… mie ayam jamur rupanya. Kebetulan juga, ibaratnya pucuk dicinta ulam pun tiba, pengen juga nih nyobain mie ayam Medan hehe.

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud S, di jl. Abdullah Lubis, no 57/71 Medan.

Begitu kami masuk, seorang pelayan menyapa dengan ramah dan memberikan buku menu. Karena ini adalah first time kami ke sini, jadi harus “pelajari” dulu dong menu-menunya. Dan ternyata menunya komplit banget. Ga hanya ada mie ayam jamur loh, tapi banyak sekali varian menu makanan yang sejujurnya membuat saya makin penasaran. Asli semua tampak menarik.

Saya coba bahas sekilas lah ya. Pertama tentunya aneka Mie Ayam, Bakso dan Mie Pangsit. Lalu yang kedua ada Nusantara Food, seperti Nasi Ayam Geprek, Gurame Goreng/Bakar/ Asam Manis, Cumi/Udang Goreng Tepung, Nasi Ayam Pecak, Ceker Mercon, hingga aneka sayuran. Yang ketiga adalah selera oriental, seperti Fuyunghai Seafood, Mie Tiaw Sapi Lada Hitam, Mie Hun Spesial dan Ifumie Goreng Seafood. Wah… Makin ngiler jadinya ya huhu. Lanjut lagi yang keempat ya, ada menu Hot Plate, menunya Steak Chicken, Nasi Ayam Becek dan juga ada Mie PJ Sapi Lada Hitam. Lembar berikutnya alias yang kelima adalah menu baru, yaitu Mie KPK Chicken Karage Don, Nasi Goreng Pete.. aihhh.. kesukaan semua haha. Makin bingung nih. Belum lagi ada aneka paket with Milkshake, anekabSnack & Drink. Meriah ya :).

Baca Juga : Pulau Tegal Mas, Liburan ala Maldive di Lampung

Baiklah…, setelah diskusi panjang dan perut sudah mulai ga tahan, saya memutuskan untuk pesan menu yang menjadi best sellernya, yaitu Mie Ayam Jamur Spesial (edisi Jumbo hihi), lalu istri saya memesan Mie Ayam Bakso. Selesai deh :).

Sambil menunggu pesanan datang, saya jadi kepo sama mie ayam ini. Ternyata mie Haji Mahmud ini mie ayam melegenda di kota Medan. Kiprahnya di dunia kuliner Medan dimulai dari jualan mie ayam dengan gerobak di tahun 1988 (kalian sudah lahir belum ya? Hehe). Usahanya bisa di bilang semakin maju ya, dari jualan pakai gerobak menjadi jualan di outlet sewa hingga punya outlet sendiri dan bahkan sekarang sudah go nasional. Variasi menu yang tadinya hanya mie ayam, pun sudah menjadi bervariasi. Hebat euy :).

Akhirnya pesanan kami tiba. Saya dan istri senyum-senyum saling pandang. Kebiasaan kami kalau pesan memang menunya harus beda, jadi biar bisa saling icip-icip. Dan kami pun langsung menyantapnya. Hampir tak ada kata yang terucap. Hanya suara-suara sedok yang beradu dengan mangkuk. Kami asik menikmati mie ayam hingga makanan ludes tanpa sisa. Ckckckck…

Jadi buat sahabat lasak pecinta kuliner, yuk wisata kuliner Medan dengan mencoba salah satu kuliner halal di Medan yang satu ini, yaitu Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Medan. Kamu bisa kunjungi websitenya di sini 👉Haji Mahmud atau tonton youtube chanelnya di sini 👉 Mie Ayam Melegenda dan update juga promo-promonya di media sosial Instagramnya 👉 Haji Mahmud.Id dan Haji Mahmud Jababeka. Lokasinya ga hanya ada di Medan kok, buat yang lagi di Bekasi ada juga loh, yaitu di Jl. Tapir Raya Blok Q2 No.2 Jababeka, Cikarang, Bekasi.

Lalu buat sahabat lasak yang lagi mager alias malas gerak, ga perlu khawatir ya, Mie Ayam Jamur H Mahmud S ini bisa di pesan juga di aplikasi transportasi online.

Akhirnya, “*Happy anniversary 31 tahun Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, semoga panjang umur, makin banyak pelanggannya serta bahagia buat karyawannya, amiin”. Makasih ya buat hadiah nyasarnya hehe.

Baca Juga : Budaya Coffee Cabin, antara Kopi & Inspirasi

Senin, 23 Desember 2019

Lasaklah … sebanyak, sebisa dan sejauh mungkin, karena hidup bukan diam di satu tempat”

Kaki Lasak : Story, Travel, Food & Photo





Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Website : kakilasak.com
Whatsapp +6282166076131