“Dek, Hasnah Kuliner akan buka di Medan, nanti datang ya”, demikian isi chat kak Hasnah beberapa waktu lalu. Saya tentu gembira dan gak sabar menunggu dibukanya Hasnah Kuliner di Medan, kota tempat saya tinggal saat ini. Sahabat lasak yang tinggal di kota Rantauprapat dan Labuhanbatu, mungkin sudah tidak asing dengan rumah makan Hasnah Kuliner yang berada Rantauprapat. Rumah makan khas Melayu ini memang cukup populer. Tak jarang orang dari luar kota datang ke Rantauprapat hanya untuk menikmati hidangan khas Hasnah Kuliner. Cerita awal saya mencoba makanan Hasnah Kuliner ini pernah saya tulis dalam tautan ini : Hasnah Kuliner Rantauprapat.

Akhirnya hari yang saya nanti tiba, Hasnah Kuliner cabang Rantauprapat  grand opening di kota Medan pada 25 Februari 2021 lalu. Hasnah Kuliner cabang Medan ada si jalan Sei Asahan no. 77, Padang Bulan Selayang I, kecamatan Medan Selayang, kota Medan, Sumatra Utara.  Inilah moment pertama kali saya berjumpa dan ngobrol-ngobrol langsung dengan kak Hasnah.

Hasnah Putri Jaya Siregar

Hasnah Putri Jaya Siregar atau yang akrab dipanggil dengan nama kak Hasnah ternyata mempunyai kisah yang panjang dalam membangun usaha kulinernya. Berawal dari berjualan risol, nama beliau mulai dikenal. Bahkan Risol kak Hasnah sukses sebagai makanan oleh-oleh Labuhan Batu. Berkat dukungan keluarga, akhirnya kak Hasnah membuka rumah makan yang diberi nama Hasnah Kuliner pada 25 Februari 2017.

hasnah kuliner

Salah satu yang menginspirasi kak Hasnah dalam memasak hingga percaya diri membuka usaha kuliner adalah sang ibu mertua. Ibu Mertua kak Hasnah cukup dikenal sebagai juru masak di Labuhan Batu.Tepat di tahun ke empat, kak Hasnah melebarkan sayap usahanya di kota Medan, yaitu pada 25 Februari 2021 lalu.

Baca juga : Semilir Angin di Rumah Ladang Pamah Simelir

Hasnah Kuliner

Sahabat lasak, yang istimewa dari makanan yang ada di Hasnah Kuliner adalah makanannya yang segar. Jika kamu datang siang hari, sore hari bahkan malam hari, makanan yang disajikan selalu panas dan segar. Karena makanan tersebut akan dimasak begitu kita pesan. Selain itu pilihan alat makan terbuat dari gerabah tanah liat membuat makanan yang terhidang semakin menggugah selera.

hasnah kuliner

Baca juga : Nyobain Korean Food di MAJ Haji Mahmud Medan

Menu di Hasnah Kuliner yang ada di cabang Medan, sama dengan yang ada di Rantauprapat. Ada Anyang Ayam, Gulai Asam kepala Baung, Gulai Ikan, Jamur Cetar, Kerang Cetar, Daun Ubi Tumbuk, Sambal Belacan dan masih banyak lagi pilihan menu lainnya. Beruntung saya dan Ricky bisa menghadiri grand opening Hasnah Kuliner cabang Medan. Saksikan ngobrol-ngobrol kami dengan kak Hasnah serta sedapnya sajian menu kulinernya di Channel Youtube Kaki Lasak TV pada tautan berikut ini ya : Wisata di Hasnah Kuliner Medan.

hasnah kuliner

Rabu, 31 Maret 2021

” Di masa normal baru, tetap jalankan protokol kesehatan “

Kaki Lasak : Travel & Food Blogger






Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Kaki Lasak
Instagram kaki lasak
Website : kakilasak.com
Youtube : Kaki Lasak Crew
Whatsapp +6282166076131