“Ngopi dulu yuk, biar waras”, begitulah kalimat yang diucapkan kawan saya setiap kali dia ngajak saya minum kopi. Selalunya ajakan tersebut saya iyakan. Meski saya bukan pecinta kopi, tapi saya suka minum kopi, meski tidak setiap hari.

Kopi memang sudah mendunia. Tanaman Kopi yang konon berasal dari Abyssinia di Afrika, di olah pertama kali oleh bangsa Arab sebagai minuman. Kopi pun makin populer hingga bangsa-bangsa di Eropa membudidayakan tanaman kopi di negara jajahannya. Demikian halnya dengan Indonesia, bibit kopi dari Malabar India di bawa oleh Belanda ke tanah Jawa untuk dibudidayakan (1696-1699). Ternyata kopi tumbuh dengan baik dan budidaya kopi menyebar hingga tanah Sumatra.

Source


Hot Coffee Latte by Budaya Coffee Cabin

Bagi saya, minum kopi bukanlah hal baru. Minuman ini memang sudah akrab di keluarga saya. Datuk saya di Lampung menaman kopi di kebun. Ibu saya lah yang mengolah biji kopi menjadi bubuk kopi. Setiap hari ibu saya membuatkan ayah secangkir kopi dalam gelas besar yang kami sebut CadongMindset saya waktu itu bahwa kopi adalah minuman orang tua.

Kesukaan saya meminum kopi berawal ketika saya tinggal di Banda Aceh 4 tahun lalu. Di kota serambi Mekkah ini, minum kopi di kedai kopi adalah lifestyle. Disini kedai kopi hakikatnya bukan hanya tempat untuk minum kopi, bukan pula tempat berkumpulnya orang-orang malas, melainkan tempat kita saling membantu, berbagi rezeki dan bersilaturahmi.

Ketika pindah ke Medan di awal tahun 2019, saya mulai mencari kedai kopi yang asik di tanah Melayu Deli ini. Saya akui, di kota Medan, kedai kopi tak kalah banyak dengan di Aceh. Pilihan tempat ngopi pun lebih variatif. Dari kedai kopi sederhana hingga kopi kekinian yang menjamur di pusat-pusat perbelanjaan.

 

Budaya Coffee Cabin

Jika kedai kopi yang selama ini saya jumpai berada di tengah hiruk pikuknya kota, lain halnya dengan kedai kopi Budaya Coffee Cabin. Kedai kopi ini berada di sebuah taman bermain. Kedai kopi yang mencuri perhatian saya ini bernama Budaya Coffee Cabin, sebuah kedai kopi nan asri, yang tampak menyolok diantara berbagai arena permainan di kawasan Budayaland.



Dihadapan tampak danau buatan yang menawan. Pohon yang rindang menambah kesejukan alam. Kebetulan saat kami datang, hujan turun. Suasana sejuk menyelimuti setiap sudut ruangan. Untunglah hujan segera berhenti. Para petugas dengan cekatan menyapu meja dan bangku dengan alat pengering. Meja dan bangku outdoor pun siap ditempati.

Baca juga : Parody – New Year’s Party ala Budayaland

Buku menu Budaya Coffee Cabin


Saya datang tidak sendiri, tetapi bersama sahabat-sahabat baru saya di kota Medan. Kedatangan kami di sambut oleh pelayan yang ramah. Saya langsung melihat menu. Banyak tawaran sajian menu minuman dan makanan. Ternyata tidak hanya kopi yang menjadi andalan, disini juga ada minuman segar dan aneka makanan lokal maupun makanan western. Menu makanannya cukup variatif dengan harga yang kompetitif. Akhirnya pilihan saya jatuh kepada minuman Hot Coffee Latte dan Spaghetti Aglio Olio untuk makanan.

Sambil menunggu pesanan datang, saya sejenak berkeliling melihat suasana. Design interior kedai kopi ini simple dan modern. Selain tempat duduk yang berada di dalam ruangan, ada juga tempat duduk yang berada di luar ruangan.

Saya memilih untuk duduk di luar ruangan, segar dan seakan menyatu dengan alam. Begitu sajian datang, saya langsung menikmati kopi dalam nuansa alam nan asri, Inspirasipun datang menghampiri.

Jika sahabat ingin tau lebih banyak tentang Budaya Coffee Cabin ini, sahabat bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi Budaya Coffee Cabin. Berikut ini informasinya ya :

Location :
BUDAYA COFFEE CABIN
Budayaland – Jl. Medan – Tanjung Morawa
KM 12.5 No 6, Sumatra Utara, Indonesia.

Open :
Senin – Jumat : 10 am – 07 pm
Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : 10 am – 08 pm.

Berikut ini list makanan dan minuman yang kami pesan :

Makanan


Spaghetti Aglio Olio


Waffle with Ice Cream


Mie Goreng Indonesia


Bihun Lada Hitam


Mushroom Soup


Club Sandwich


 

Baca juga : Nyasar di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang Melegenda

Minuman


Fresh Strawberry


Hot Coffee Latte


Ice Cappucino


Update activities dan menu bisa di lihat di media sosial milik Budaya Coffee Cabin :

Link Instagram :
👇👇👇👇:

IG : Budaya Coffee Cabin
Telp : (061) 7944333

Part Of :
IG : Budayaland
IG : Budayaresto
Website Budaya Resto


Budaya Coffee Cabin, hadir di tepian kota Medan dengan nuansa alam yang jauh dari kebisingan kota. Ia siap merefresh setiap pengunjung dengan sajian yang kaya citarasa budaya.

Kamis, 12 Desember 2019

Lasaklah … sebanyak, sebisa dan sejauh mungkin, karena hidup bukan diam di satu tempat”

Kaki Lasak : Story, Travel, Food & Photo





Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Website : kakilasak.com
Whatsapp +6282166076131